Halaman

Minggu, 05 Juni 2016

Mengenal Deep Web

Dunia internet sering kita gunakan untuk mencari apa yag kita inginkan. Tapi tau kah anda, bahwa
dunia internet yang dapat kita akses hanyalah sepersekian persen dari dunia internet. Nah di Deep Web ini kalian akan tau seberapa kelamnnya dunia internet yang belum anda ketahui.


Deep Web merupakan bagian dari World Wide Web (WWW) tetapi tidak termasuk ke dalam internet yang dapat dicari dengan mudah. Deep Web memiliki ukuran sekitar 7,5 Petabyte. Ukuran yang lebih akurt disebutkan dalam penelitian yang dilakukan oleh He, et al. Pada tahun 2004 mendeteksi sekitar 300.000 Deep Web yang ada di seluruh web pada tahun 2004. Dan menurut Shestakov,  sekitar 14.000 situs Deep Web berada di bagian web Rusia pada tahun 2006. #dikutip dari wikipedia

Deep Web memuat informasi yanng tidak terindekx pada mesin pencarian standar di dunia internet seperti Google, Yahoo atau Bing. Jumlah konten yang terdapat pada Deep Web memiliki persentase 96% dari total keseluruhan konten internet.

Sebagian besar konten yang ada di Deep Web berupa database hasil penelitian yang dilakukan oleh lembaga peneliti, pemerintah maupun penelitian yang bersifat pribadi. Dan sebagian konten lainnya terdiri dari konten por*o, ilegal, konten yang dibuat oleh haccker, dan dokumen rahasia pemerintahan serta aneka konten ekstrim lainnya yang tidak dapat terdeteksi oleh mesin pencari.

Jika anda memasuki dunia Deep Web, anda harus extra berhati-hati karena di sana banyak sekali virus-virus yang sangat berbahaya yang mampu merusak komputer atau laptop anda. Lalu jangan sesekali anda mendownload file-file yang ada di Deep Web, bisa saja file yang anda download merupakan virus atau file palsu untuk mengeksploit komputer atau laptop pribadi anda. Banyak sekali hacker yang memanfaatkan dunia Deep Web ini. Dan jangan lupa untuk menghapus setiap history dan cookie yang ada di browser anda, karena bisa saja hacker memanfaatkan celah tersebut.

seberapa kelamnya dunia internet yang ada di Deep Web, itu tergantung kita pribadi bagaimana memanfaatkan internet dengan baik. Jangan disalah gunakan untuk kepentingan pribadi dan jangan sampai merugikan orang lain. See you next time.. :)

8 komentar:

  1. saya pernah baca baca sisi gelap internet yaitu deep web, disana ada perbudakan, illegal P*rn dan eksperimen manusia. serem juga

    BalasHapus
  2. deep web serem banget, banyak psikopat,pedofil, dan lain lain ngumpul disana. apalagi saya pernah baca kalo di sana ada jual beli sapi (senjata api) dan narkoba.

    BalasHapus
  3. Jadi nambah ilmu lagi nih :)

    BalasHapus
  4. wow sebahaya itu untuk masuk ke Deep Web, benar2 super pengamanannnya. thanks infonya gan, pengetahuan baru buat ane

    BalasHapus
  5. thanks info nya gan, ternyata gitu yah :3

    BalasHapus
  6. serem juga ya, apalagi ada virusnya. ga sekali kali deh buka gituan

    BalasHapus
  7. ga berani masuk gw, takut kena virus. kutunggu kunbalmu ya kang

    BalasHapus
  8. wah ane pernah masuk nih diajarin temen ane pake tor, serem gan didalemnya, ga cuma sekedar virus lebih bahaya dari itu hehe

    BalasHapus