Halaman

Senin, 30 Mei 2016

Asus Membuat Robot Lucu Seharga $599 Yang Bernama Zenbo

Robot di dunia ini sudah banyak sekali rupanya. Mulai dari robot industri, contoh : robot merakit mobil, robot pemotong besi; hingga robot yang di ciptakan untuk perlomabaan. Kini ternyata ada robot yang tampil lebih atraktif. Zenbo namanya, Zenbo adalah robot asisten rumah tangga yang diluncurkan oleh Asus yang untuk ditujukan kalangan manula, anak-anak, dan orang-orang yang sedang merasa bosan atau jenuh.






Chairman dari Asus, Jonney Shih memamerkan Zenbo di atas panggung Computex. Robot ini digambarkan sebagai robot asisten rumah tangga yang cerdas yang lucu, penjaga keamanan rumah, asisten dapur, dan fotografer keluarga.

Kemempuan Robot Zenbo :

Berjalan

Robot ini bisa berjalan dengan roda yang terlihat futuristik.

Melihat

Zenbo juga bisa melihat dengan adanya sensor yang diletakan dengan sedemikian rupa. Robot ini juga bisa mengambil foto, merekam video, video call, dan mampu memonitoring rumah anda.

Berbicara

Zenbo mampu berbicara dengan lancar, bahkan ia mampu bercerita dongeng sebelum tidur.

Mendengar

Zenbo juga dapat mendengar layaknya manusia. Ia mampu merespon dan mampu memberi tanggapan yang ia dengar.

Memutar Music

Zenbo ini juga bisa memutar musik layaknya MP3 player. Dengan suara yang high quality, suara yang dihasilkan menjadi lebih jernih.

Connect

Zenbo juga bisa terkonek dengann internet. Jadi tidak dapat dipungkiri robot ini juga bisa anda perintah dengan hanya mengucapkannya saja. Dan ia bisa membacakan deskipsi apa yang anda cari di internet.

Learn

Seperti kebannyakan robot, Zenbo ini juga mampu belajar, memahami lingkungan sekitar. Ia juga bisa membaca mimik dan raut wajah manusia.

Emote

Zenbo ini unik. mengapa? karena ia memiliki emote untuk mengekspresikan wajahnya. Pada saat ia hendak di foto, wajahnya berubah menjadi sangat senang.



Robot tersebut memiliki tinggi sekitar lutut orang dewasa, dan sudah dilengkapi dengan suara khas robot. Zenbo, robot asisten rumah ini dapat menggelinding di rumah dengan merogoh kocek sebesar $599 atau sekitar Rp 8,2 jutaan. Bagi anda yang penasaran bagaimana Zenbo ini bekerja, bisa menonton video berikut.

16 komentar: