Halaman

Senin, 30 Mei 2016

Mengenal Cloudlinux dan Teknologinya

Apa itu Cloudlinux ?

Cloudlinux adalah teknologi isolasi yang mengontrol dan membatasi jumlah sumber daya (CPU, proses dan memori) terhadap akun hosting.



Jadi Cloudlinux ini lebih ke teknologi untuk hosting. Jika ada sebuah akun hosting tiba-tiba dibanjiri traffic yang tinggi atau jika akun hosting sudah membutuhkan sumber daya CPU atau memori yang tinggi, yang biasanya membuat lambat seluruh akun hosting yang ada di server yang sama dan menyebabkan server tidak stabil,  dengan teknologi Cloudlinux ini hanya akan membuat akun hosting yang membutuhkan sumber daya lebih lebih tersebut, dan tidak mengganggu akun hosting yang lain.


Cloudlinux sangat ringan dan tranparan, Lightweight Virtual Environment (LVE) akan membungkus akun yang ada di shared hosting dan memberikan kontrol kepada penyedia hosting untuk sumber daya CPU. LVE sendiri yaitu teknologi dari Cloudlinux untuk meningkatkan densitas server, stabilitas dan kehandalan. Beberapa hal yang bisa dilakukan LVE diantaranya :

  • Memberikan penyedia hosting kontrol atas sumber daya CPU.
  • Mencegah akun yang menggunakan server berlebih dan membebani kinerja server.
  • Melindungi server dari masalah tak terduga yang menguras sumber daya.
  • Meningkatkan densitas sehingga anda dapat memiliki akun hosting lebih banyak di satu server.
  • Menurunkan resiko dan meningkatkan efisiensi pada shared server.
  • Meningkatkan kinerja server

Cloudlinux terus mengembangkan dan menambah fitur-fiturnya seperti CageFS, Miltiple PHP Version, MySQL Governor dan masih banyak lagi. Cloudlinux juga telah mendukung software-software yang banyak digunakan seperti Litespeed, R1Soft dan Ksplice.

sumber refrensi : Cloudlinux dan sahabat blog

1 komentar: